Home

Nickname – pencarian nama

March 13, 2012

Picture by : http://www.thephotoargus.com/inspiration/32-beautiful-photos-of-everyday-life/
 

INSPIRASI

Hampir memasuki bulan ke 7, tidak terasa… gerakkan – gerakkannya semakin terasa.. aku pun semakin merasakan keajaiban yang diberikan sang Pencipta… begitu indahnya.. :)

Kalau udah mulai memasuki bulan – bulan tua dimasa kehamilan… yang mulai dicari adalah sebuah nama. Saat ini aku lagi gak tau mau ambil nama dari bahasa apa, negara apa, atau berasal dari apa …  inspirasi dari mana? masih cari – cari.. pencarian nama untuk anak ternyata membutuhkan waktu tersendiri, gampang – gampang susah… karena ingin mendapatkan yang terbaik.. dan tentunya ada doa baik dibalik sebuah nama. :)

Ngomong – ngomong tentang nama… papaku sendiri tuh kasih nama buat anak – anaknya unik dan keren – keren menurut aku hihihi… Tapi semakin umurku bertambah, kadang – kadang aku merasa ribet sendiri dengan namaku ini, mulai dari nama panggilan aja udah ribet, kalau ada yang tanya namaku, pasti aku langsung sebutin nama panggilanku  “Ristin” ,tapi banyak yang salah denger… pasti nanya lagi… atau langsung sebut namaku “Christine”… pheww… gak jauh beda sih emang kedengerannya, tapi aku bingung kenapa nyebutin nama Ristin aja susah banget ya???.  Itu baru nama panggilan, gimana kalau nama panjangku? lebih ribet lagi… sampai – sampai dulu waktu kuliah ada satu dosen kalau lagi absen, pasti berhenti dulu kalau udah bagian nama aku.. kayak berpikir… terus berusaha nyebutin namaku dengan nafas tergopoh -gopoh… ( hahaha.. lebay…)… udah nyebutinnya lama… kebanyakan salah ucap deh… terus ngomong… ” wwwuuaaahhh… nama kamu susah banget?!”, itu baru satu dosen… belum lagi kalau guru kimia zaman SMA, pasti langsung bilang ” nama kamu lucu… kayak nama kimia…”  Tapi sering juga yang muji… “namanya bagus..” wah makasih deh kalau udah dipuji gitu… ^ ^… Dan banyak guru – guru lainnya nanya arti dari namaku ini.  Awalnya sih… oke – oke aja jawabnya… tapi itu pertanyaan dari aku ABG sampai kerja… banyak yang nanya artinya.. kadang – kadang bosen juga jawabnya hahaahahha… mungkin perlu dibikinkan kamus atas namaku sendiri ya? jadi kalau ada yang nanya tinggal kasih aja kamusnya… hihihihi….

Walau udah dikasih tau nama panggilanku Ristin, tetep aja banyak yang salah manggilnya, selain nama Christine, ada juga yang manggil “mi”, “mir”, “may”. Gara – gara cara manggilnya salah.. ada yg nyeletuk namaku dibuat makin parah salahnya, jadi “mi ayam”, trus “may… somay”… (( >.< ))……  ((- __ -))…….. hiks.. hiks…

Zaman kuliah teman – teman dekatku plesetin nama panggilanku jadi Amir… huhuhu…. tapi aku sih seneng – seneng aja.. kesannya jadi akrab.. tapi jadi jelek banget yaa… Amir…. hiks.. itu kan nama cowok ( Eh maaf ya sama yang bernama Amir hahahaa…). Dan yang lebih parah lagi.. ketika SMP, ada yang sok kirim surat cinta ( haahaha…) di amplopnya malah nulis ” kepada “My Ristin”  hiks… hiks… namaku dipisah… dan diplesetin kesannya udah jadi pacar, asli!!!  langsung ogah banget ketemu dia!!!! hahaahahahhaa…

Okelah… sampai disitu aja ya gimana susahnya orang manggil nama aku. Tapi aku tetap kok bangga dengan namaku sendiri ^ ^, s elain emang unik, bagus, dan jarang ada yang punya hehehehe….

Sekarang kita bahas.. gimana pencarian nama buat Aya, pusing tujuh keliling sih pastinya.. tiap hari pantengin google, searching nama – nama bayi di seluruh dunia.. dan dapat nama lengkap Aya butuh waktu kira – kira tiga bulanan… kebanyakan bongkar pasang, belum lagi cari – cari artinya, dan cari info juga apakah nama tersebut baik buat anak atau tidak, karena walau kedengerannya keren, siapa tau aja.. artinya jelek hehehe…

Sekarang udah mulai mau search nama buat adik yang masih dalam perut nih.. masih belum ada ide sama sekali, kira – kira ada yang bisa bantu kasih alamat web untuk pencarian nama – nama bayi yang bagus ga? Pastinya aku bisa cari sendiri di google, tapi siapa tau aja ada yang bisa kasih refrensi web keren yang mempunyai koleksi nama – nama untuk bayi yang bagus – bagus hehehehe… buat yang udah bantu kasih info,  sebelum dan sesudahnya makasih ya bantuannya. God Bless You! :)

About these ads

4 Responses to “Nickname – pencarian nama”

  1. arlyntina Says:

    Sama kaya aku tin.. Orang atau dosen dulu sering dua kali nanya ejaan nama ku.. Haha… Kalau orang batak biasanya bikin nama dr bahasa batak atau ga nama2 orang barat.. Hehe..

  2. bebe Says:

    Cari nama khas Swedia aja mba.. hahahaha..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 839 other followers